Doa Shalat Dhuha

Shalat sunah yang dikerjakan seorang muslim ketika waktu dhuha. Yaitu ketika matahari naik kira-kira satu tombak sejak terbitnya (kira-kira 20 menit setelah matahari terbit) hingga menjelang waktu zuhur. Hukum dari shalat dhuha adalah sunah.

Pelaksanaan shalat dhuha adalah sejak naiknya matahari kira-kira setinggi satu tombak (kira-kira 20 menit setelah matahari terbit), sampai menjelang waktu zuhur dan jumlah rakaat minimal 2 rakaat dan dianjurkan mengerjakan 8 rakaat atau lebih.

Keutamaan Shalat Dhuha:

  1. Merupakan sedekah bagi seluruh persendian tubuh manusia.
  2. Pelakunya meraih ghanimah (keuntungan)yang besar.
  3. Allah membangunkan untuknya sebuah rumah di surga.
  4. Memperoleh kecukupan di sore hari.
  5. Meraih pahala yang setara dengan pahala umrah.

Doa shalat Dhuha

َاَللَّهُمَّ إِنَّ ضُّحَاءَ اضُحَاؤُكَ ○ وَالْبَهَاءَ بَهَاؤُكَ ○ وَالْجَمَالَ جَمَا لُكَ ○ وَلْقُوَةَقُوَتُكَ ○ وَالْقُدْرَةَقُدْرَتُكَ ○ وَالْهِصْمَةَعِصْمَتُكَ ○ الَّهُمَّ إِنْ كَانَ رِزْقِ فِى السَمَاءِفَأَ نْرِلْهُ ○ وَإِنْ كَانَ فِى الْأرْضِ فَأ خْرِجْهُ ○ وَإِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِرْهُ ○ وَإِنْ كَانَ بَعِيْدً فَقَرِّ بْهُ ○ بِحَقِّ ضُحَا ىِكَ وَبهَا ىِكَ وَ جَمَا لِكَ وَقُوَ تِكَ وَقُدْرَتِكَ ○ وَآتِنِىْى مَاآتَيْتَ عِبَادِكَ الصَالِحِيْنَ

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, dan kekuasaan adalah kekuasaan-Mu serta penjagaan adalah penjagaan-Mu. Ya Allah, jika rizqiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah. Jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh."

Komentar

Postingan Populer