Langsung ke konten utama

Unggulan

Manfaat Madu

Madu memiliki segudang nutrisi, manfaat madu sudah tidak diragukan lagi dan banyak disukai orang-orang. Rasa manis pada madu kerap menjadi pelengkap makanan dan minuman. Berasal dari sumber alami, madu juga memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan Manfaat meminum madu sebelum tidur akan membuat tidur semakin nyenyak. Kandungan insulin dalam madu murni bisa meningkatkan kualitas tidur. Untuk Anda yang merasa kesulitan tidur atau insomnia, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi madu murni sebelum tidur. Madu juga dipercaya mampu meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh. Nutrisi dan vitamin dalam madu baik untuk menjaga imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi madu secara rutin, tubuh akan menjadi fit dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa madu juga merupakan  prebiotik , sehingga dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Sifat madu ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Benar juga dengan apa

Laptop lemot coba tips ini

Beberapa bulan ini saya malas bawa laptop kalau pulang ke rumah ibu, akhirnya aku pinjam laptop adik, tapi terasa lambat saat menyala, apalagi saat buka aplikasi, yang bikin kesal pas buka aplikasi Zoom itu lama banget, sedangkan kegiatan sekolah daring sudah mau mulai. cukup mengganggu, apalagi untuk keperluan yang penting. Nah buat kamu yang laptopnya seperti kejadian saya sudah mulai lambat , jangan terburu-buru untuk menggantinya dengan laptop baru. Karena masih ada beberapa cara mengatasi laptop lambat yang mungkin saja akan membantu.

Hapus berkas pada folder temp secara rutin

Berkas yang ada di folder temp merupakan hasil dari ekstrak aplikasi atau sisa mengedit desain menggunakan aplikasi tertentu. Sering kali pengguna laptop lupa jika di dalam laptop yang ia gunakan ada berkas sisa. berkas sisa yang tersimpan di temp ini biasanya akan tersimpan otomatis, dan jika tidak rutin dihapus bisa menumpuk dan menyebabkan memori pada laptop berkurang. Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus berkas temp tersebut:
  1. Tekan tombol Windows + R.
  2. Ketik "%temp%", lalu Enter.
  3. Tekan tombol kombinasi CTRL + A.
  4. Tekan tombol kombinasi Shift + Delete atau tekan tombol Delete

Membersihkan file pada folder prefetch

Selain folder temp, Anda juga harus rutin menghapus file-file yang ada di folder prefetch sebagai salah satu cara mengatasi laptop lemot. Untuk menghapus file yang ada di folder ini, berikut ini langkah-langkah untuk menghapus file prefetch:
  1. Tekan tombol Windows + R.
  2. ketik "prefetch" dan Enter.
  3. Tekan tombol kombinasi CTRL + A.
  4. Tekan tombol kombinasi Shift + Delete atau tekan tombol Delete
Catatan : "Jika Anda menjumpai izin administrator, klik OK."

Hapus program tidak penting.

Salah satu penyebab laptop Windows 10 menjadi lambat karena terlalu banyak program atau aplikasi yang terpasang. Untuk itu, Anda bisa mulai hapus aplikasi yang tidak diperlukan agar laptop kembali normal. Lebih baik gunakan memori penyimpanan untuk hal-hal yang penting saja, sehingga laptop tidak akan lambat dan Anda nyaman saat menggunakannya.

Semakin banyak memori yang digunakan maka semakin besar juga risiko laptop menjadi lambat. Untuk itu Anda bisa menghapus berkas tersebut secara berkala sebagai salah satu cara mengatasi laptop lambat pada Windows 10.

Komentar

Postingan Populer