Langsung ke konten utama

Unggulan

Manfaat Madu

Madu memiliki segudang nutrisi, manfaat madu sudah tidak diragukan lagi dan banyak disukai orang-orang. Rasa manis pada madu kerap menjadi pelengkap makanan dan minuman. Berasal dari sumber alami, madu juga memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan Manfaat meminum madu sebelum tidur akan membuat tidur semakin nyenyak. Kandungan insulin dalam madu murni bisa meningkatkan kualitas tidur. Untuk Anda yang merasa kesulitan tidur atau insomnia, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi madu murni sebelum tidur. Madu juga dipercaya mampu meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh. Nutrisi dan vitamin dalam madu baik untuk menjaga imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi madu secara rutin, tubuh akan menjadi fit dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa madu juga merupakan  prebiotik , sehingga dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Sifat madu ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Benar juga dengan apa

Bertutur kata kepada Orang Tua

Mari kita doakan kedua orang tua yang sangat berjasa dan berperan atas diri kita. Di Tangan mereka, dari bayi sampai saat ini, kita selalu dirawat, diperhatikan, dilindungi dan dibahagiakan tanpa mengharap balas budi dari kita, mereka dengan tulus dan ikhlas membesarkan kita, mendidik kita agar menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. 

Bekerja keras mereka lakukan agar dapat memberikan kebutuhan kita mulai dari makan, minum, pakaian serta pendidikan kepada kita. Mereka melakukan itu semua dengan bahagia tanpa berkeluh kesah Jika berkaca pada perjuangan kedua orang tua dalam membesarkan kita, sudah selayaknya kita berbuat baik dan berbakti terhadap kedua orang tua dengan mendoakan kebaikan-kebaikan yang melimpah dan selalu sopan dalam bertutur kata.

Dalam Quran surat Al Isra ayat 23, Allah SWT berfirman mengenai larangan anak berkata kasar, melainkan harus bertutur kata mulia kepada orang tua.

Artinya: Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka, dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Q.S Al-Isra' [17] : 23

Dalam sebuah hadits diriwayatkan, Nabi Muhammad bersabda bahwa ada tiga amal yang tak akan terputus setelah meninggal, yakni sedekah jariyah, ilmu bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakannya.

Kedua orang tua memiliki jasa sangat besar dalam hidup kita. Berkat keduanya kita bisa terlahir ke dunia ini. Oleh karena itu kita harus menghormati dan mematuhi nasehatnya. Semua orang tua menginginkan anaknya tumbuh berkembang menjadi anak pintar, cerdas, dan shalih.

Jika kita tidak pernah mendoakan orang tua maka bayangkan saat diri kita menjadi orang tua. 

Allah SWT Berfirman :
“Ya Rabbi, ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan“. (QS. Nuh: 28)

“Ya Rabb, ampunilah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)“. (QS. Ibrahim: 41)

“Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah, “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” (QS. al-Isra: 24).

Komentar

Postingan Populer