Langsung ke konten utama

Unggulan

Manfaat Madu

Madu memiliki segudang nutrisi, manfaat madu sudah tidak diragukan lagi dan banyak disukai orang-orang. Rasa manis pada madu kerap menjadi pelengkap makanan dan minuman. Berasal dari sumber alami, madu juga memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan Manfaat meminum madu sebelum tidur akan membuat tidur semakin nyenyak. Kandungan insulin dalam madu murni bisa meningkatkan kualitas tidur. Untuk Anda yang merasa kesulitan tidur atau insomnia, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi madu murni sebelum tidur. Madu juga dipercaya mampu meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh. Nutrisi dan vitamin dalam madu baik untuk menjaga imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi madu secara rutin, tubuh akan menjadi fit dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa madu juga merupakan  prebiotik , sehingga dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Sifat madu ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Benar juga dengan apa

Mengenal Paper Craft

Papercraft adalah seni membuat sebuah objek dari bahan dasar kertas, dengan cara menggunting, melipat dan menempel pola yang telah didesain, papercraft bisa dikatakan suatu pengembangan dari Origami, yang mana Origami merupakan seni melipat dengan menggunakan 1 lembar kertas. Sedangkan papercraft yaitu seni membentuk model dengan beberapa kertas menjadi karakter tertentu seperti aslinya.

Adapun keunggulan serta kelemahan dari papercraft itu sendiri:

Dari segi Keunggulan Paper Craft adalah :

  1. Lebih murah dari pada model plastik 
  2. Banyak bentuk yang bisa dibuat. 
  3. Mudah dimodifikasi sendiri. 
  4. Ada kepuasan batin ketika bisa memuat karya sendiri. 

Dari segi Kelemahan papercraft adalah :

  1. Tidak kuat karena bahan terbuat dari kertas dengan ketebalan 160 gsm. 
  2. Tingkat kerapian dan kehalusan model tergantung pembuatnya. 
  3. Bisa luntur kalau terpercik air.  

Alat alat yang digunakan dalam membuat papercraft.

  1. Ukuran kertas dan ketebalan kertas yang digunakan dalam membuat papercraft saya lebih suka menggunakan kertas ukuran A4. Untuk berat kertas menggunakan ketebalan antara 100 gsm sampai 160 gsm.
  2. Penggunaan lem, pilih lem yang tidak terlalu encer dan tidak terlalu lama keringnya. Aku lebih suka menggunakan lem PVC fox karena karakteristik lemnya yang cepat mengering.
  3. Gunting digunakan untuk memotong kertas menjadi bentuk-bentuk yang diinginkan.
  4. Pisau Cutter, pastikan cutter yang dipakai yang tajam dan tidak berkarat, karena kita akan memotong kertas dengan sudut presisi.
  5. Cutting Mat merupakan alas potong berfungsi untuk melindungi mata pisau tidak bersentuhan langsung dengan bahan keras.
  6. Pinset untuk tekukan yang kecil
  7. Pensil mekanik untuk trace folds

Demikian pembahasan tentang papercraft, kelemahan dan kekuarangan termasuk cara pembuatan papercraft itu sendiri.

Komentar

Postingan Populer