Langsung ke konten utama

Unggulan

Manfaat Madu

Madu memiliki segudang nutrisi, manfaat madu sudah tidak diragukan lagi dan banyak disukai orang-orang. Rasa manis pada madu kerap menjadi pelengkap makanan dan minuman. Berasal dari sumber alami, madu juga memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan Manfaat meminum madu sebelum tidur akan membuat tidur semakin nyenyak. Kandungan insulin dalam madu murni bisa meningkatkan kualitas tidur. Untuk Anda yang merasa kesulitan tidur atau insomnia, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi madu murni sebelum tidur. Madu juga dipercaya mampu meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh. Nutrisi dan vitamin dalam madu baik untuk menjaga imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi madu secara rutin, tubuh akan menjadi fit dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa madu juga merupakan  prebiotik , sehingga dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Sifat madu ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Benar juga dengan apa

4 Hal untuk melatih emosi dan perasaan

Emosi sebagai perasaan intens atas reaksi terhadap sesuatu mempengaruhi seseorang dalam berinteraksi dengan orang lain seperti dalam menentukan pilihan, tindakan, dan persepsi. Tetapi tidak semua orang merasakan hal yang sama. Namun dapat dipastikan kecemasan, rasa malu, kecemburuan, dan kesedihan bukanlah perasaan yang ingin dialami oleh siapapun. Tak jarang, ada sebagian orang yang merasa diliputi oleh emosi negatif mereka.

Menurut Dr. Zaidul Akbar melalui akun Instagram untuk melatih emosi dan perasaan ada 4 hal menurut islam:

  1. Diam
  2. Jangan komentar apa pun
  3. Sabar, jalani saja, ingat poin 1 .
  4. Berbanyak istighfar

Hidup jangan dibuat tak bahagia, karena Allah menghendaki hidup Hambanya bahagia. Jika tak bahagia bisa jadi manusianya lebih berpihak kepada nafsunya bukan pada Rabbnya. ( Ujian, bencana, nikmat dan apapun menurut manusia) yang dialami manusia, semua itu dari Allah, dan jika dari Allah itu sudah pasti baik untuk hambanya, Karena Allah menghendaki kebaikan dari hambanya jika hambanya mau menjadi baik dan biarkan istighfar yang menyelesaikan urusan kita dengan izin Dzat yang maha menyelesaikan, sebab masalah muncul karena ulah manusia, istigfar sebanyak-banyaknya biarkan Allah menyelesaikan masalah tersebut dengan permohonan ampunan hambanya, lagian kita fikirkan juga tidak menyelesaikan masalah tersebut.

Komentar

Postingan Populer