Niat Ngeblog Untuk Mencari Uang?



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Bagi kebanyakan Blogger menurut saya ini adalah masalah klasik, karena hampir setiap orang-orang yang mulai ngeblog pasti mempunyai keinginan dan tujuan/niat dari blog mereka. Sebenarnya banyak sekali tujuan para blogger dari blog yang mereka buat. beberapa tujuan mereka dalam ngeblog salah satunya adalah untuk berbagi, menulis diary, mencari uang dan lain sebagainya.

Dari sekian banyaknya tujuan ngeblog setiap blogger, yang menjadi masalah adalah mereka yang ngeblog dengan niat mencari uang. Jika kita amati memang tidak ada salahnya, namun niat ngeblog untuk mencari uang akan menjadi masalah jika uang yang di harapkan tidak di dapat dalam waktu yang cepat. sehingga rasa malas untuk menulis pun menjadi berkurang atau bahkan tidak ada.

Bagi saya, ngeblog dengan alasan seperti itu akan menjadi sia-sia, karena akan banyak sekali orang menemui kendala di tengah perjalanan, salah satunya adalah mulai malasnya menulis ketika blog tidak cepat menghasilkan uang, dan ini bagi saya masalah, karena sudah pasti blog akan berhenti karena konten sudah berhenti. Interaksi antara penulis dan pembaca akan berkurang, dan menjadikan blog yang di kelola semakin turun peringkatnya di google.

dalam tulisan yang saya bahas di sini adalah membahas untuk para blogger yang memang ingin mendapatkan yang dari tulisan. bagi mereka yang membuat blog online shop, ini bukan pembahasan untuk kalian. karena sistem online shop sudah pasti berbeda.

dari tahun 2013 saya sudah mulai ngeblog, dan bisa di katakan belum ada uang yang datang dari blog yang murni sebuah tulisan, dan bagi saya ini sangat menyakitkan. itu dulu, ketika memang saya membuat blog untuk mencari uang. Semakin kesini saya berfikiran bahwa blog hanyalah sebuah media tulisan untuk berbagi, jika nantinya itu menghasilkan uang, itu hanyalah sebuah bonus.

Dan banyaknya blogger yang melihat hasil dari para pendahulu mereka yang sukses, membuat banyak blogger yang berlomba-lomba menulis atau sekedar copy paste untuk mengisi blog mereka, padahal dunia blogger tidak semudah itu Ferguso. membuat blog hari ini belum tentu bisa menghasilkan dalam waktu satu, atau dua hari, atau bahkan setelah bertahun-tahun pun belum tentu blog yang kita buat sudah bisa menghasilkan.

Semakin ketatnya persaingan dan makin banyaknya kecurangan membuat pengiklan-pengiklan dan mesin pencari menjadi terus berbenah supaya kecurangan semakin berkurang. Tentu hal ini akan semakin berimbas pada mereka yang ngeblog hanya sekedar mencari sesuap nasi dengan instan. secara otomatis blog mereka akan tergeser. tetapi bagi mereka yang ngeblog dengan tujuan berbagi, pasti tidak akan berpengaruh dengan blog mereka.

Bagi mesin pencari dan pemasang iklan biasanya akan mencari blog dengan kualitas terbaik, dan salah satu ciri blog dengan kualitas terbaik adalah blog dengan konten yang berisi original, tanpa plagiat. Jadi membangun blog atas dasar yang kuat pastinya akan berpengaruh pada kemajuan suatu blog.

Kesimpulannya, jika kita ingin membuat blog, buatlah. Tapi niatkan untuk berbagi karena Allah. dengan dasar ini, blog akan menjadi terawat dan bisa secara konsisten menulis mengisi konten. kekonsistenan inilah yang nantinya akan menghasilkan materi.

saya teringat sebuah kata dari teman di Jurnalisti, Ia mengatakan " Nulis aja dulu yang banyak, nanti uang datang sendiri " itulah sebuah kata yang saya ingat.

Nah saran saya bagi teman-teman yang ingin membuat blog untuk penghasilan, saran saya terus istiqomahkan saja/konsistenkan saja menggarap blog, dan bersabar untuk menunggu nama blog yang kita buat bisa besar dan menghasilkan.

Walaupun hanya sebuah blog, tetap saja ia seperti sebuah usaha sendiri yang di bangun di dunia nyata, butuh waktu untuk bisa berkembang dan maju. dan butuh banyak pelajaran agar bisa sampai ke titik sukses.
Jika adan yang mau di sampaikan silahkan komen di bawah
Sekian semoga bermanfaat, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

0 Response to "Niat Ngeblog Untuk Mencari Uang?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DomaiNesia