Bercerita Tentang Toko Online



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Di jaman sekarang ini pastinya sudah tidak asing lagi yang namanya toko online, hal ini di karenakan sudah menjamurnya toko online yang berkeliaran di dunia maya, sebut saja bukalapak.comlazada.comtokopedia.com, dan masih banyak lagi.

Di postingan kali ini saya hanya akan sekedar berbagi cerita saja, tidak akan menerangkan secara detail tentang toko online ini, karena keterangan detailnya InsyaAllah akan saya update di kesempatan yang akan datang. Kali ini saya ingin bercerita tentang pentingnya toko online teman-teman.

Nah bagi teman-teman punya usaha jualan di dunia nyata, temen-temen pernah terpikirkan tidak apakah penting di zaman sekarang ini mempunyai toko online?

Nah jawaban saya sangat penting, Karena akan mendongkrak penjualan teman-teman tentunya, Karena yang pasti cakupannya lebih luas dan menjangkau seluruh dunia, otomatis pelanggan pun akan berdatangan dari mana saja asal temen-temen pintar ngelolanya.

Dengan mempunyai toko online, usaha jualan temen-temen juga akan lebih terlihat profesional, sehingga menambah kepercayaan pelanggan kepada teman-teman. Ngomong-ngomong toko online, pernah tidak teman-teman belanja di toko online? Jika pernah, pasti teman-teman akan merasakan manfaatnya toko online bagi pelanggan.

Dengan adanya toko online, pelanggan akan merasa di mudahkan oleh penjual, karena menghemat waktu, dan menghemat tenaga, sebenarnya masih banyak sekali kelebihan toko online. Tapi seperti yang tadi saya katakan di atas, saya gak akan bahas yang panjang-panjang, biar di bahas di lain kesempatan saja.

Hadirnya toko online atau toko digital terkadang membuat orang-orang ingin berjualan, hal ini di karenakan berjualan di toko online lebih praktis dan lebih mudah. Penjual juga tidak harus pusing-pusing memikirkan ruko. Penjual bisa berjualan lewat rumah atau lewat kantor saat bekerja. 

Selain itu, di zaman digital ini juga sudah menjamur para distributor-distributor barang yang bisa temen-temen jual. Sistemnya pun bermacam-macam, ada yang semacam MLM dan lain-lain. Sehingga mempermudah teman-teman yang mau berjualan online.

Intinya di zaman sekarang mencari uang itu sudah di permudah. Pokoknya tidak ada alasan mau malas berusaha. 

Bagi teman-teman yang mau berjualan online, bisa memanfaatkan platform-platform yang sudah ada, semisal media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain. Bagi teman-teman yang mau jualan online juga bisa melalui marketplace yang memang khusus untuk berjualan online, seperti bukalapak.comtokopedia.comshopee.com dan yang lainnya, ada juga marketplace khusus barang Digital, yaitu p-store.net

Namun bagi pemula saya sarankan untuk menggunakan media sosial dahulu sebelum menggunakan platform khusus jualan. Karena, dengan berjualan menggunakan media sosial temen-temen bisa belajar memahami dahulu sistem cara berjualan online, selain itu, di media sosial kebanyakan teman-teman kita sendiri, jadi sangat mempermudah teman-temna untuk belajar jualan online. Sehingga temen-temen bisa belajar komunikasi menjadi lebih baik lagi tanpa grogi. 

Banyak para pebisnis online pemula yang mengeluhkan tentang dagangannya tidak laku, calon pembeli banyak tidak jadi membeli, padahal baru beberapa hari berjualan,. Hal ini bisa jadi di karenakan banyak sekali pelaku penjual online pemula yang gerogi dan canggung ketika berkomunikasi dengan pelanggan yang belum di kenal, Sehingga calon pembeli kurang yakin terhadap barang yang teman-teman tawarkan.

Munkin segitu dulu ceritanya, Jika ada tambahan atau mau di tanyakan bisa tanyakan menggunkan kolom komentar di bawah.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

0 Response to "Bercerita Tentang Toko Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DomaiNesia