Senin, 05 November 2018

Menanti Destinasi Wisata Jabal Goong


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Alkhamdulillah di kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang sebuah calon destinasi wisata baru di sekitar wilayah saya. Wisata ini akan bertempat di sebuah gunung, lebih tepatnya munkin calon destinasi Wisata Alam yang berada di puncak Gunung.

Nama destinasi ini di namakam Jabal Goong, berasal dari tata bahasa Arab, Jabal yang berarti Gunung, sedangkan Goong adalah nama gunungnya. Hehehehe.... Kalo di pikir-pikir memang tidak ada perbedaannya, antara nama Gunungnya dan nama destinasi wisatanya. 

Dalam tulisan saya kali ini, saya tidak membahas secara detail, karena tulisan ini hanyalah tulisan awal saja, selain ini tulisan awal atau pembuka dari tulisan tentang Jabal Goong, saya sendiri juga belum survei kesana. Harapan saya dengan tulisan ini bisa menjelaskan sedikit tentang calon destinasi wisata Baru Jabal Goong.

Menurut info yang saya dapat, Jabal Goong sendiri masih dalam pembangunan, awal mula di cetusnya destinasi wisata Jabal Goong tersendiri adalah karena adanya program dari kadus baru. Yang menginginkan sesuatu yang baru dari Desa Bojongsari. Setelah sekian lama mempertimbangkan, akhirnya di pilihlah Jabal Goong sebagai program dari Kepala Dusun yang baru.

Jabal Goong sendiri bertempat di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Untuk alamat lengkapnya belum bisa saya tulis, karena seperti yang saya tulis di atas, saya belum menyurvei tempatnya secara langsung. Areanya sendiri saya kira cukup pas-pasan, tidak terlalu Luas, tidak pula terlalu sempit. Kenapa saya bisa menyimpulkan? Hal ini karena saya sudah pernah mendatangi tempat tersebut sebelum ada pengerjaan pembuatan Destinasi Wisata.

Proses pembangunan destinasi wisata Jabal Goong di bangung secara gotong royong oleh warga desa Bojongsari, yang di lakukan bergiliran berdasarkan hari yang di tentukan. Mereka yang mendapat giliran adalah warga RT tertentu yang mendapatkan jatah untuk berpartisipasi.

Akses jalan menuju destinasi wisata Jabal Goong bisa dikatakan sangat dekat dengan jalan raya, dan mudah di akses dari berbagai arah. Sebelum kita melihat bagaimana Destinasi wisata ini nanti jadinya, di bawah ini mari kita lihat foto-foto sewaktu masih tahap awal pembangunan :








Itulah foto-fotonya, menurut info yang saya dapat, di awal Desember ini, destinasi wisata ini akan di resmikan, dan info selanjutnya akan saya update di Trikid Indonesia, semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Apa Komentarmu