Membuat blog gratis dengan blogger untuk pemula

Anda dapat membuat dan mengelola blog Anda sendiri dengan Blogger. Lalu apa sih blogger itu? Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah sub domain blogspot.com (wikipedia).


Blog merupakan ‘versi lain’ dari web, biasanya bersifat lebih personal namun tidak terbatas oleh ruang lingkup tertentu. Artinya blog bisa membahas apa pun, bersifat fleksibel dan menjadi tempat non formal untuk berbagi informasi. Pastinya Blog itu tidak mahal, kamu juga bisa membuat blog secara gratis, mau tahu caranya? Coba ikuti panduan pemula berikut ini. Panduan Khusus pemula yang akan saya buat bagi yang menginginkan memiliki blog gratis dari Blogger.com. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung masuk ke langkah pertama.
Membuat blog pemula dengan blogger

Masuk ke Blogger. 
Anda akan menemukan halaman dengan tampilan seperti gambar di bawah ini. Jika Anda sudah memiliki akun Google, silakan langsung masuk dengan memasukkan alamat email dan kata sandi di kotak yang sudah disediakan. Jika belum, silakan klik buat email menggunakan Google email terlebih dahulu.

Klik Blog baru.

Saat berhasil masuk ke blogger.com temukan menu “Blog Baru atau buat blog baru”. Langkah ini sudah memasuki tahap pembuatan blog ya sobat.

Masukkan nama blog.

Isi judul dengan judul apa pun sesuai dengan konsep blog yang ingin Anda buat, Pilihlah nama yang mudah diingat dan semenarik mungkin.



Masukan nama URL 
kemudian masukkan alamat blog atau URL yang nantinya menjadi tujuan para pengunjung. 


Simpan. 
Lalu pilih tema yang tersedia di dalam tab tema tersebut Blog Anda sudah berhasil dibuat, dan kamu bisa akan langsung di beli nama domain di Google domain masuk ke setelan lalu klik domain kostum masukan nama yang kamu suka telusuri jika kamu ingin membeli domain di blogger langsung baca Google domain. atau kamu juga bisa terus menggunakan blog gratis dari blogger.com

Sekarang blog gratis Anda perlu sebuah artikel, mungkin satu dua patah kata untuk menyambut pengunjung yang datang ke blog pertama Anda. Jika sobat punya domain di luar Google domain baca cara menghubungkan domain dengan blogger

Catatan: Pastikan Anda mematuhi Kebijakan Konten Blogger dan Persyaratan Layanan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara install printer Canon iP 2770 di window 10

Dalam satu genggaman dengan kasir toko portable

Kini google domain beta hadir di Indonesia