Ketika Aku Di Anggap Radikal Dan Liberal



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel ini aku tulis sebagai klarifikasi saya terhadap anggapan Beberapa Masyarakat yang menganggap saya sudah menjadi anggota ataupun terpengaruhi oleh beberapa Ormas yang di Anggap Radikal ataupun Liberal oleh masyarakat di sekitar saya.

Selain itu ada pula anggapan saya sudah terpengaruhi oleh Ormas yang di Anggap ingin mengganti Indonesia dari negara Republik menjadi sebuah Khilafah Islam. Saya anggap itu adalah anggapan yang salah. Sejauh ini belum ada seorangpun yang datang menemui saya untuk bertabayyun tentang anggapan mereka. dan saya juga mendengar anggapan ini karena beberapa perlakuan dan beberapa omongan Masyarakat.

Entah apa perbuatan saya yang menyebabkan mereka sampai menyimpulkan saya sudah menjadi Anggota atau terpengaruhi dari aliran Yang di anggap terlarang di Indonesia.

Sejauh ini saya belum pernah bertemu orang yang berpaham Liberal ataupun Berpaham yang ingin merubah negara NKRI menjadi Khilafah. Ya munkin walaupun bertemu saya belum pernah sampai membicarakan hal yang kaitannya dengan Agama dan Negara yang terus menyuruh saya atau mengarahkan saya untuk masuk ke paham mereka.

Saya sendiri Hidup di Lingkungan Orang-orang NU. di besarkan dan di didik ilmu Ilmu agama oleh orang-orang Beramaliyah dari Kalangan orang-orang NU. saya bersekolah juga di kalangan Orang NU, walaupun ada beberapa Guru yang memang dari kalangan Muhammadiyah. tapi saya menghargai mereka yang tidak se-amaliyah. Dan saya pastikan dari mereka semua tidak ada yang berpaham Liberal ataupun memecah belah NKRI.

Dalam bergaul saya lebih banyak bergaul dengan orang-orang yang memiliki paham Agama sebagaimana yang ada di kalangan saya, yaitu NU. dan ketika saya berbicara masalah Agama saya juga memilih mereka yang sama berpaham dengan saya yaitu NU.

Dalam pembahasan Negara saya jarang sekali membahas. Toh saya membahas juga hanya dengan Guru saya yang sudah di pastikan Mereka ber - ideologi Pancasila dan Beragama Islam dengan Aqidah As'ariyah.

Saya sekolah dasar di sebuah madrasah juga berada di kalangan NU dan Muhammdiyah. MTs juga di kalangan NU dan Muhammadiyah, dan SMK pun saya di kalangan NU dan Muhammadiyah.

Sampai saat ini pun saya belum pernah berkumpul dalam suatu majlis dengan orang-orang yang berlainan paham dengan NU ataupun Muhammadiyah.

Anggapan saya berkumpul dengan orang - orang Liberal / orang - orang yang ingin mendirikan Khilafah di sebuah Rumah Makan di Wilayah Bojongrongga, Bojongsari, Kedungreja pun saya anggap itu hanya sebuah Fitnah.

Saya hidup di Bojongsari, tahu Rawa Bojongrongga dulu belum ada Rumah Makannya sampai sekarang sudah ada Rumah Makannya, belum pernah saya Menginjjakan Kaki sampai Tulisan ini di terbitkan. Menginjakan kaki di sana juga belum pernah apalagi makan sampai Kumpul di Rumah makan itu hanya untuk mengikuti seminar ataupun hal lain.

Memang saya pernah Mampir tapi itu bukan makan ataupun kumpul. Tapi untuk urusan panggilan dari tempat Prakerin saya untuk memasang Jaringan Wifi. setelah itu saya tidak pernah ke-situ sampai tulisan ini di terbitkan.

Saya memang sering melewati rumah makan Itu ketika saya pergi ke Jawa Barat untuk menghadiri Sholawatan. dan ketika sholawatan yang mengisi adalah Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih. dan semua orang saya sudah pasti tahu siapa Habib Umar. Ya, Ia adalah tokoh NU.

Yang jelas, saya tidak pernah berfikiran tentang Radikal ataupun Berpaham Liberal. apalagi sampai saya punya keinginan sampai disitu. Keseharian saya tidak lain adalah sebagai salah satu anggota Group Hadroh di Cilacap, Seorang Blogger amatir, dan Aktifis yang ingin memperjuangkan Hak anak Muda Islam.

Tidak pernah terfikir dalam pikiran saya untuk berfikir yang macam-macam. apalagi sampai melawan Bangsa atau menghancurkan Bangsa Ini.

Saya memang bukanlah orang yang pandai dalam Agama, tapi hati saya mempunyai rasa keprihatinan kepada pemudi-pemudi Islam yang sedang berjuang lepas dari jurang maksiat. Fokus saya dan Teman saya dalam Bergerak hanyalah ingin membantu mereka kembali menemukan jalan Allah. Bukan menentang Negara Ini.

Dari penjelasan saya di atas anda pasti bisa menyimpulkan siapa saya, pada post selanjutnya saya akan mengenalkan Gerakan Komunitas yang saya Buat. Untuk mengenalkan Gerakan saya kepada Masyarakat. supaya mereka tahu bahwa semua yang saya lakukan, buat, atau bicarakan bukanlah membahas tentang Radikalisme ataupun Liberalisme.

Bagi saya seorang yang benar tidaklah menjadi Masalah, tetapi mereka yang mengaku paling benar adalah orang yang paling salah.

Modal fitnah, iri dan dengki adalah salah satu jalan terjal yang pasti akan membawa kejurang kehancuran.

Banyak salah kata, ataupun banyak kata yang menyinggung saya mohon maaf, Semoga bermanfaat Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Posting terkait
Disqus Comments
© Copyright 2018 Yogi Nur Khayan - All rights reserved