Peluang Bisnis Blogger di Group Blogger Indonesia

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Group facebook BLOGGER INDONESIA merupakan Group forum diskusi dan komunikasi di Facebook. untuk pembuatnya saya belum tahu, tapi group ini sudah menjadi Group yang besar yang di isi oleh para pengguna Blogger.com atau pengguna Blog Wordpress, baik Wordpres.org atau Wordpress.com.

Saya sendiri sudah lama menjadi anggota group itu, namun baru awal tahun ini mulai aktif memberikan kontribusi atau berbagi tentang pengetahuan saya di dunia blog kepada mereka pengguna Group BLOGGER INDONESIA yang bertanya atau hanya sekedar menyapa.

Dari dulu saya hanya suka membaca saja, tetapi jarang ikut berkomentar. sedikit-sedikit ikut mengamati mereka yang ngeposting pertanyaan tentang blog, selain itu saya juga mengamati apa yang mereka lakukan di Group BLOGGER INDONESIA.

Melihat mereka, banyak sekali tingkah laku yang mereka lakukan di Group ini, dari yang hanya sekedar bertanya tentang blog sampai yang bertanya ngawur. Selain bertanya, mereka juga menggunakan Group BLOGGER INDONESIA untuk melakukan jual beli. yang tentunya jual-beli ini berisi produk yang kaitannya dengan Blog, baik akun ataupun jasa.

Nah... di kesempatan kali ini, saya akan membahas peluang bisnis bagi kalian yang menggunakan group ini. yang pastinya bisa menambah penghasilan kalian.

langsung saja kita bahas.

1. Jual Jasa Menulis / Jual Tulisan Original Kamu Yang Belum Terpublikasi

Jika kamu memiliki bakat menulis, kamu bisa menjual jasamu di Group ini, untuk harga tentunya bisa di diskusikan atau melihat pasaran yang ada di Group.

Saat ini, jasa menulis di group Blogger Indonesia sangat di minati, hal ini di karenakan banyaknya blogger yang malas nulis tapi ingin blog mereka tetap terisi oleh tulisan-tulisan baru.

Tips jika tulisan kamu ingin laris, pastikan tulisan kamu memenuhi SEO dan artikel kamu unik serta berkualitas dan tentunya harus Original. ( Baca Tulisan Saya : Cara Membuat Artikel Yang Unik Dan Berkualitas ) kenapa saya sarankan seperti itu?

Pembeli artikel atau pembeli jasa tulisan, selain mereka ingin mengisi blognya, terkadang mereka adalah peternak akun Adsense, jadi wajar mereka butuh artikel yang SEO, Unik dan Berkualitas. dengan artikel yang SEO dan Berkualitas, kemungkinan besar blog mereka akan mudah di terima oleh Google Adsense.

Sebelum menulis, pastikan juga tentunkan tema dan judul, riset saja dulu artikel apa yang lagi di cari. namun saya sendiri belum pernah menjual jasa penulisan, karena saya masih terlalu awam dalam menulis.

2. Jualan Akun Adsense

Jika kamu memiliki akun adsense yang banyak, atau kamu memiliki skil di bidang Periklanan Adsense, hal ini bisa menjadi peluang bisnis bagi kamu. Adsense yang sangat di cari adalah adsense yang Non Hosted. yaitu adsense yang di daftarkan dengan Domain TLD.

Untuk saat ini, harga adsense Non hosted yang baru di Approve atau baru di terima oleh Google berkisar antara 300 - 350k. cukup mahal bukan? hal ini di karenakan sulitnya mendaftar akun GA (Google Adsense) dan mahalnya Ilmu tentang bagaimana supaya blog kita bisa di terima oleh GA.

Nah jika kamu punya akun adsense dan butuh uang, kamu bisa jual akun adsensemu di Group ini.

Sebenarnya bukan hanya adsense Non Hosted, adsense hosted juga ada peminatnya, tentunya harganya lebih murah. Perlu di ketahui juga, mahal atau murahnya GA yang di jual, bukan hanya di tentukan oleh jenis GA-nya, Bukan juga karena Akun baru atau Akun lama. tapi bisa juga karena saldo di akun GA yang kita jual.

Jika Akun GA yang kita jual memiliki saldo yang banyak, harga bisa mahal. selain faktor saldo, faktor PIN juga menjadi pertimbangan Harga GA.

3. Jualan Blog

Jika kita pandai dalam ilmu blogging, bisa dengan cepat dan mudah membuat blog bagus dan mempunyai trafik tinggi. hal ini bisa di jadikan ladang bisnis dengan menjual blog yang kamu buat. untuk harga Blog sendiri sangat bervariasi. karena harga Blog di tentukan oleh banyak faktor.

Beberapa faktor yang mempengaruhi harga blog adalah :

  • Jenis template yang di gunakan
  • Domain yang di gunakan
  • Umur Blog dan Domain
  • Jumlah pengunjung perhari
  • Jumlah artikel
  • Platform yang di gunakan

4. Jualan Domain

Jika kamu pintar mencari promo domain, atau jika kamu menjadi Reseller domain, kamu bisa dengan mudah menjual Domain di Group ini. apalagi domain yang kamu jual murah, pastinya mereka akan ngantri membeli domain kamu.

Hal ini sangat wajar, mengingat blog-blog profesional adalah blog yang menggunakan domain TLD, jadi banyak blogger yang mencari penjual domain untuk di custom domain ke Blogger.com

Selain untuk menambah professional, terkadang orang mencari domain juga karena faktor mereka peternak Adsense. Sehingga membutuhkan domain yang banyak dan murah

5. Jualan Hosting

Kebanyakan mereka pengguna Blogger.com yang sudah lama, terkadang ingin mendapatkan tantangan baru, nah tantangan itu adalah dengan berpindah platform, yaitu berpindah dari Platform blog Blogger.com ke platform blog Wordpress self-hosted.

untuk menggunakan Platform wordpress self-hosted, maka wajib pengguna harus membeli hosting, kebanyakan mereka mencari hosting yang murah tetapi memiliki spesifikasi yang tinggi.

6. Jasa Web Desain

Kamu merasa mampu membuat template blogger atau meredesign template? jika iya, kamu bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis.

Jika bisa membuat template, buatlah template yang menarik dan indah, lalu kamu jual. jika kamu bisa mengedit atau bisa menambah fitur dari template apa saja, kamu bisa menawarkan jasa re-design atau edit template kepada pengguna Blogger.

7. Jasa Pembuatan Logo

Pintar desain grafis? maka tidak ada salahnya membuka jasa pembuatan logo blog. tawarkan saja jasa kamu ini. tipsnya jika ingin jasa logomu laris. buatlah portofoliomu yang berisi karya-karya logo yang telah kamu buat.

Nah itulah beberapa peluang bisnis di Group Blogger Indonesia. Jika belum bergabung, yuk bergabung di BLOGGER INDONESIA. Jika masih ada peluang lainnya, yuk tulis di komentar. semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Posting terkait
Disqus Comments
© Copyright 2018 Yogi Nur Khayan - All rights reserved