Langsung ke konten utama

Unggulan

Manfaat Madu

Madu memiliki segudang nutrisi, manfaat madu sudah tidak diragukan lagi dan banyak disukai orang-orang. Rasa manis pada madu kerap menjadi pelengkap makanan dan minuman. Berasal dari sumber alami, madu juga memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan Manfaat meminum madu sebelum tidur akan membuat tidur semakin nyenyak. Kandungan insulin dalam madu murni bisa meningkatkan kualitas tidur. Untuk Anda yang merasa kesulitan tidur atau insomnia, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi madu murni sebelum tidur. Madu juga dipercaya mampu meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh. Nutrisi dan vitamin dalam madu baik untuk menjaga imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi madu secara rutin, tubuh akan menjadi fit dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa madu juga merupakan  prebiotik , sehingga dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Sifat madu ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Benar juga dengan apa

Mengapa Anda Harus Minum Air Putih Sebelum Teh Atau Kopi!

Siapa yang tak kenal dengan kopi hampir 70% kita meminum kopi atau teh. Bahkan, kebiasaan minum teh dan kopi pada pagi hari rasanya sudah menjadi kebiasaan umum bagi masyarakat Indonesia.

Meski teh dan kopi memiliki manfaat kesehatan, sebuah studi baru mengungkap bahwa sebelum minum keduanya, Anda disarankan untuk minum air putih terlebih dahulu. Alasannya?

Seperti dilansir Boldsky, teh dan kopi mengandung senyawa kafein yang mampu membuat Anda lebih aktif. Namun, mengonsumsinya berlebihan bisa meningkatkan kecemasan dan efek kesehatan yang merugikan, seperti sulit tidur dan jantung berdebar bagi sebagian orang.

Para ahli mengatakan, minum segelas air putih sebelum mengonsumsi minuman berkafein dapat membantu mencairkan kandungan kafein yang terkonsentrasi dan meminimalkan efek bahayanya.

"Selain itu, kopi memiliki tingkat pH 5 dan teh dengan tingkat pH 6--yang berarti memiliki tingkat asam yang bisa mengganggu lambung," ujar peneliti.

Bila Anda mengkonsumsi minuman dengan tingkat pH tinggi (seperti teh dan kopi), ini membuat asam surutnya di perut Anda, menyebabkan penyakit lain seperti mulas, kerusakan pada dinding perut, borok, kanker usus besar, dll.

Saat Anda meminum segelas air putih sebelum teh atau kopi, Anda dapat meminimalkan aktivitas asam yang terjadi di perut Anda, sehingga Anda tetap aman.

Komentar

Postingan Populer