Jangan Terlalu Pusing Mikirin Masalah

Assalamu'alaikum Wr .Wb
Hidup terkadang membuat kita pusing dengan segudang masalah yang ada di dunia ini. namun pernah teringatkah dalam diri kita. bahwa masalah sebenarnya bukan untuk kita pikiri.

Kita hidup saja sudah menjadi masalah, masalahnya yaitu " kita hidup pasti akan mati " itu adalah masalah. hal itu saya sadari dari ucapan guru saya Ust. Yusuf Mansur.

jadi kita tahu dasarnya kan? kita memulai hidup sudah mempunyai masalah. jadi wajar jika semakin hari kita selalu di datangi dengan masalah. saya membuat postingan dengan judul di atas bukan berarti untuk sepenuhnya pasrah. namun saya hanya ingin memberikan semangat bagi teman-teman yang sedang di liputi masalah.

saya sendiri mempunyai banyak masalah. namun saya tidak terlalu mikirin masalah saya. karena saya tahu jika kita hanya berfikit tentang masalah. yang kita dapat hanya rasa pusing.

Lantas apa solusinya?

solusi terbaik dari masalah kita adalah solat dan bersabar. sebenarnya itu yang Allah suruh kepada kita. karena apa? yang memberi kita masalah adalah Allah. dan yang bisa mengambilnya juga hanya Allah. lantas kenapa kita masih sering memikirkan masalah kita sendiri? kenapa tidak kita serahkan kepada Allah?

Dari sini kita sadar, bahwa kita selalu sombong pada Allah. kita selalu yakin kita bisa menyelesaikan masalah kita sendiri tanpa melibatkan Allah. Justru hal inilah yang akan membuat kita tambah pusing.

Sebenarnya dengan kita selalu melaporkan masalah kita pada Allah ketika sholat sunat. Itulah solusinya. Itulah cara saya menghadapi masalah. setiap ada masalah kita harus selalu yakin bahwa kita punya Allah. jadi kita tidak selalu terpaku dengan masalah kita.

Sholatlah sunah dua rokaat dan setelah selesai adukan masalah kita. selalu lakukan seperti itu, dengan izin Allah sedikit demi sedikit Allah akan membukakan Pikiran kita dan memberi jalan bagaimana cara kita untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi?

Tentunya bukan berarti setelah kita selesai menyelesaikan masalah kita, kita lepas begitu saja. tetapi teruslah mendekat kepada Allah. Sehingga hati kita akan merasa besar.

Sekian pengalaman saya yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Posting terkait
Disqus Comments
© Copyright 2018 Yogi Nur Khayan - All rights reserved