Cara Membuat Artikel Yang Unik Dan Berkualitas


Assalamu'alaikum Wr. Wb
Kali ini saya ingin berbagi tentang konten yang unik, secara definisi saya juga kurang paham apa itu konten yang unik, namun menurut beberapa info, konten yang unik adalah konten yang sangat di sukai oleh mesin pencari, selain di sukai oleh mesin pencari, konten yang unik juga sangat mudah di terima oleh google Adsense.

Dalam artikel saya kali ini, saya hanya ingin berbagi tentang pengalaman saya tentang sebuah konten yang unik, setiap blogger memiliki pendapat yang berbeda, begitupun saya. dalam menyikapi konten yang unik, saya mempunyai pandangan sendiri.

Sebenarnya tidak ada salahnya juga kita asal membuat tulisan asal original, tapi artikel menarik akan tetap menjadi tujuan utama google untuk di tampilkan di halaman page one google.

Sebenarnya, saya juga tidak mengklaim bahwa tulisan saya ini benar, tetapi ini merupakan opini saya yang ingin saya bagikan kepada teman-teman, lantas seperti apa artikel atau konten yang berkualitas menurut Yogi Nur Khayan?

1. Bermanfaat

Yang pertama, artikel yang bermanfaat, hal ini jelas. karena google tidak suka dengan artikel yang tidak bermanfaat, selain akan membuat waktu pengunjung hilang sia-sia, artikel yang tidak bermanfaat juga akan membuat nilai google di mata pengguna google buruk. karena orang menilai google tidak bisa menyeleksi hasil pencariannya yang tepat sesuai keyword yang pengunjung tuliskan.

Pastinya sampai di sini paham, jadi sering-seringlah riset artikel sebelum menulis.

2. Pembahasannya Mendalam

Beberapa orang berpendapat bahwa artikel berkualitas atau unik harus mengandung 500 kata, tapi menurut saya tidak, jika dengan 300 kata kita sudah bisa membuat artikel yang membahas secara komplek dan mendalam, kenapa kita harus membuat 500 kata.

Selain membuang-buang waktu pengunjung, terlalu panjang artikel juga bisa membuat orang jenuh dan bosan ketika membaca. jadi saya sarankan buatlah artikel yang mendalam, tanpa harus di batasi minimal kata.

3. Buat Link Keluar Dan Ke Dalam

Maksudnya link keluar dan ke dalam adalah ketika kelian membuat artikel, dan memiliki kesamaan topik dengan blog tetangga, tidak ada salahnya kalian meng-kaitkan link tersebut dengan menuliskan linknya di artikel blog kalian. itu yang di namakan link keluar ( baca : Menggunakan Link Keluar Itu Baik Untuk Optimasi Seo )

Dan jangan lupa, jika kalian mempunyai artikel yang munkin berkaitan dengan artikel yang sedang kalian tulis, kalian bisa juga menuliskan linknya di atikel tersebut. tentunya keduanya juga harus menggunakan alur yang tepat.

4. Buat File-File Atau Atribut Pendukung

jika dalam membuat artikel kalian membahas sesuatu, bisa kalian tambahkan file pendukung dengan menambahkan gambar penjelas dari artikel kalian, baik itu gambar pembuka, atau sebuah data dari tulisan kalian. Misal kalian membuat artikel tentang Media sosial, kalian bisa menambahkan gambar data statistik media sosial atau gambar pengguna sosial dari tahun ke tahun. tentunya dengan alur yang tepat.

Selain gambar, kalian juga bisa menambahkan file-file pendukung lainnya, misalkan vidio dan lain-lain. tapi ingat, dalam penempatannya juga harus melihat alur artikel kalian.

Itulah opini yang saya kira-kira bisa membuat artikel kita bisa terlihat unik dan berkualitas di mata Google. jika kalian memiliki pendapat, kalian bisa tulis di komentar. sekian semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Posting terkait
Disqus Comments
© Copyright 2018 Yogi Nur Khayan - All rights reserved