Aplikasi belajar IQRO Al Quran digital untuk anak-anak

Kegiatan belajar adalah kegiatan yang sangat penting menurut Islam. Bahkan, jikalau ada momen jihad datang, Allah melarang semuanya pergi ke medan perang. “Tidak sepatutnya bagi mukminin itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya.” (At-Taubah:122).


Dengan mencari metode yang tepat untuk anak -anak belajar mengaji dan mengenal huruf alquran, tetapi Jika Anda memiliki dua atau tiga orang anak dengan usia yang berdekatan maka dapat membuat jadwal yang berbeda untuk mendatangkan guru mengaji Al-Quran. Karena kemampuan anak pada setiap umur akan berbeda. Jika digabung kemungkinan akan menyusahkan bagi anak yang dengan usia paling muda. Metode yang diberikan untuk setiap umur yang berbeda juga harus berbeda. Misalnya untuk anak usia tujuh tahun ke atas maka dapat melakukan dengan cara belajar iqra, tajwid, dan tahsil Al-Quran, agar bacaan Al-Quran mereka dapat benar dan merdu.


Terkadang guru mengaji yang kita panggil sering ada kendala, tiba-tiba guru mengaji anak-anak kita tidak bisa datang karena ada keperluan keluarga atau yang lainnya. Dengan pesatnya teknologi di zaman sekarang saya coba mencari di Google Play Store mencari metode untuk mempermudah kita mengajarkan anak anak tentang baca Al-Quran dan saya menemukan aplikasi bagus untuk anak – anak kita yaitu aplikasi Iqro, dengan aplikasi ini maka dapat membuat anak merasa ingin terus mempelajari agama. Belajar Iqro Alquran tersedia di android klik unduh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara install printer Canon iP 2770 di window 10

Dalam satu genggaman dengan kasir toko portable

Kini google domain beta hadir di Indonesia